WAH KEREN !!! INILAH TIPS MENGHILANGKAN BAU MAKANAN PADA WADAH PLASTIK,BANTU SHARE YA BUN...!!

Membawa bekal sendiri memang lebih praktis, sehat dan ekonomis tak hanya bisa menyiapkan masakan favorit, tetapi juga terhindar dari bahaya jajanan tak sehat dan yang jelas lebih irit. Nah, salah satu wadah yang paling populer digunakan untuk bekal adalah Tupperware yang merupakan wadah plastik.Aman, higienis dan praktis, Tupperware memang menjadi pilihan tepat untuk wadah bekal Anda.

Sayangnya, terkadang pada bahan plastik bau makanan cukup sulit hilang. Meski sudah digosok dan dicuci dengan sabun, masih ada saja sedikit sisa bau apek yang bandel. Nah, bagaimana cara menghilangkan baunya?

Kiat kunci menghilangkan bau pada wadah plastik adalah sesegera mungkin mencucinya setelah dipakai menyimpan makanan apa pun. Gunakan air hangat dan sabun cuci piring cair yang mampu melawan bau tajam semisal bawang putih, ikan, daging, dan terasi.

Menaburkan sejumput garam

Aroma makanan memang lezat saat dihidangkan, namun saat tinggal sisanya saja justru akan meninggalkan bau tak sedap. Setelah mencuci Tupperware, 

Anda bisa menaburkan sejumput garam di dalam wadahnya. Ini akan membantu mentralisir bau tak sedap sisa makanan pada Tupperware . Namun, jangan lupa memberishkannya sebelum menggunakan wadahnya.

Menjemur di bawah sinar matahari

Ya, sinar matahari memang memberikan sangat banyak manfaat. Anda bisa menaruh wadah Tupperware  Anda di bawah terik sinar matahari dan menjemurnya, biarkan sinar matahari bekerja menghilangkan bau pada Tupperware Anda.

Mencuci dengan cuka

Setelah mencuci wadah Tupperware Anda dengan air panas dan sabun cuci piring, tuangkan cuka pada Tupperware dan biarkan selama kurang lebih tiga menit untuk menghilangkan bau tak sedap. Setelah itu tuangkan cuka dan cuci kembali dengan air dan sabun.

Menggunakan koran

Koran memang mampu menyerap bau apek dan tak sedap pada Tupperware. Anda bisa meremas-remas kertas koran dan menaruhnya di dalam wadah Tupperware, simpan selama semalam atau lebih lama. Jangan lupa mencucinya terlebih dahulu dengan sabun dan air sebelum memakainya, karena koran juga tak seratus persen bersih dan bebas kuman.

Menggunakan baking soda

Baking soda dikenal ampuh untuk membersihkan noda dan menghilangkan bau, termasuk pada Tupperware. Anda bisa mencampurkan baking soda dengan air hangat, lalu gosokkan pada wadah Tupperware. Biarkan kurang lebih satu hari, lalu bilas hingga bersih. Anda bisa mengulanginya lagi hingga bau benar-benar hilang.

Nah, itulah cara-cara sederhana namun ampuh untuk menghilangkan bau pada Tupperware. Dengan melakukan langkah-langkah di atas, B’timers tak perlu lagi dipusingkan oleh bau sisa makanan pada Tupperware . Coba sendiri di rumah, ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Cara Paling Cepat Menghilangkan Flek Hitam Pada Jari-jari Tangan Dengan Bahan Alami!!

Sering Muncul Bintik Air yang Gatal dan Perih?! Banyak Orang Tidak Tahu Ternyata Hanya Perlu Dengan Ini Saja Cara Mengatasinya !!

Gak Perlu Mahal dan Mewah Begini Cara Membuat Gendongan Bayi dengan Kain Jarik Semoga Bermanfaat Untuk Kaum Ibu !!